Assalamu 'alaikum Wr. Wb.
In Sya Allah. Aamiin...
Alhamdulillah, berjumpa lagi dengan Sang Pembelajar
1. ASN BerAKHLAK berorientasi pelayanan yang akuntabel, artinya….
a. Jujur, bertanggungjawab, cermat, disiplin dan berintegritas
b. Loyal, bertanggungjawab, rajin dan ramah
c. Ramah, rajin, sopan dan bertanggunggungjawab
d. Rajin bekerja, sopan, loyal dan ramah
Jawaban: a. Jujur, bertanggungjawab, cermat, disiplin dan berintegritas
.......................................................................................................................................
2. ASN BerAKHLAK berorientasi pelayanan yang kompeten diantaranya, KECUALI….
a. Peningkatan kompetensi diri
b. Melaksanakan tugas dengan kualitas baik
c. Menjawab tantangan yang selalu dinamis
d. Tidak mengutamakan kepentingan pribadi atau golongan
Jawaban: d. Tidak mengutamakan kepentingan pribadi atau golongan
.......................................................................................................................................
3. ASN Harus berorientasi pelayanan, KECUALI….
a. Selektif
b. Ramah
c. Cekatan
d. Solutif
Jawaban: a. Selektif
.......................................................................................................................................
4. Di bawah ini merupakan nilai kompeten dalam ASN BerAKHLAK, Kecuali….
a. Membangun lingkungan kerja yang kondusif
b. Memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
c. Suka menolong orang lain yang sedang kesulitan
d. Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya
Jawaban: c. Suka menolong orang lain yang sedang
kesulitan
.......................................................................................................................................
5. Salah satu langkah untuk mewujudkan Smart ASN, kecuali ...
a. Profesionalisme
b. Kompeten
c. Semangat berangkat bekerja
d. Kinerja yang baik
Jawaban: c. Semangat berangkat bekerja
1. Bekerja yang tidak memiliki orientasi melayani, kecuali . . .
a. Kualitas dan dediksi yang tinggi
b. Bekerja setengah hati
c. Kesulitan memperoleh ekspektasi
d. Bekerja penuh beban
Jawaban: a. Kualitas dan dediksi yang tinggi
.......................................................................................................................................
2. Selalu dapat diandalkan dengan memberikan kinerja terbaik adalah salah satu contoh dari perilaku….
a. Loyal
b. Amanah
c. Adaptif
d. Berorientasi Pelayanan
Jawaban: d. Berorientasi Pelayanan
.......................................................................................................................................
3. Guidelines agar ASN selalu berorientasi pada pelayanan, KECUALI….
a. Biasakan untuk tidak menunda-nunda pekerjaan
b. Menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan skala prioritas
c. Pergunakan waktu secukupnya
d. Melatih diri untuk disiplin
Jawaban: c. Pergunakan waktu secukupnya
.......................................................................................................................................
4. Syarat untuk menjadi ASN yang profesional, KECUALI….
a. Memanfaatkan jabatan yang diemban
b. Integritas
c. Menguasai pekerjaan
d. Mampu bekerja keras
Jawaban: a. Memanfaatkan jabatan yang diemban
.......................................................................................................................................
5. Di bawah ini merupakan tuntutan ASN Berorientasi pada Pelayanan, kecuali . . .
a. Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat
b. Selalu bersikap ramah kepada siapa saja
c. Dapat diandalkan serta cekatan
d. Memberikan solusi kepada masyarakat apabila diminta
Jawaban: d. Memberikan solusi kepada masyarakat apabila diminta
1. Pemberian informasi dan pengungkapan atas segala aktivitas dan kinerja kepada pihak–pihak yang berkepentingan disebut….
a. Semua Jawaban Salah
b. Komunikasi
c. Akuntabilitas
d. Koordinasi
Jawaban: c. Akuntabilitas
.......................................................................................................................................
2. Adapun beberapa prinsip akuntabilitas adalah sebagai berikut, KECUALI:
a. Akuntabilitas adalah konsep yang menjamin penggunaan sumber daya sesuai dengan aturan perundang-undangan.
b. Akuntabilitas menunjukkan pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.
c. Akuntabilitas mengedepankan nilai-nilai kesabaran, kehati-hatian, keikhlasan.
d. Akuntabilitas menunjukkan komitmen dari pimpinan dan staf untuk mengelola organisasi dengan penuh integritas.
Jawaban: c. Akuntabilitas mengedepankan nilai-nilai kesabaran, kehati-hatian, keikhlasan.
.......................................................................................................................................
3. Akuntabilitas memainkan peran penting untuk mendorong efisiensi, transparansi, dan integritas, baik dalam pemerintahan maupun bisnis, adapun beberapa fungsi akuntabilitas adalah sebagai berikut, KECUALI:
a. Sebagai alat ukur keberhasilan kerja
b. Memenuhi keinginan dan permintaan pimpinan
c. Mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan
d. Meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas Kerja
Jawaban: b. Memenuhi keinginan dan permintaan pimpinan
.......................................................................................................................................
4. Akuntabilitas bagi ASN sangat diperlukan, seseorang yang tidak memiliki akuntabilitas memiliki sikap sebagaimana tertera dibawah ini, KECUALI….
a. Bekerja dengan malas-malas
b. Berusaha menyelesaikan pekerjaan tepat waktu
c. Bekerja seperlunya
d. Bersikap acuh tak acuh dengan pekerjaannya
Jawaban: b. Berusaha menyelesaikan pekerjaan tepat waktu
.......................................................................................................................................
5. Di bawah ini merupakan indikator akuntabilitas publik, KECUALI….
a. Kecepatan bekerja
b. Legitimasi bagi para pembuat kebijakan
c. Keberadaan kualitas moral yang memadai
d. Kepekaan
Jawaban: a. Kecepatan bekerja
1. Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan penuh dalam menjawab tantangan dan perubahan zaman yang dinamis, dapat berpengaruh, dan berdampak buruk terhadap kinerja organisasi, apabila….
a. ASN tidak loyal
b. ASN tidak rajin
c. ASN tidak kompeten
d. ASN tidak disiplin
Jawaban: c. ASN tidak kompeten
.......................................................................................................................................
2. BerAKHLAK yang Benar adalah….
a. Amanah, Kekompakan, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kerja
b. Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif
c. Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Akhlak, dan Kolaboratif
d. Amanah, harmonis, Loyal, Kompeten, Adaptif, dan Kolaboratif
Jawaban: b. Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif
.......................................................................................................................................
3. Dalam UU ASN terdapat 8 (delapan) kompetensi manajerial yang harus dimiliki ASN sebagaimana dibawah ini, KECUALI….
a. Integritas
b. Pelayanan Publik
c. Komunikasi
d. Saling Menghargai
Jawaban: d. Saling Menghargai
.......................................................................................................................................
4. Bagian dari perilaku ASN yang memiliki nilai-nilai Kompeten adalah….
a. Menghargai kontribusi setiap orang dari berbagai latar belakang
b. Menunjukkan komitmen yang kuat untuk mencapai tujuan
c. Menghasilkan kinerja dan prestasi yang memuaskan
d. Bersinergi untuk mencapai tujuan bersama
Jawaban: c. Menghasilkan kinerja dan prestasi yang memuaskan
.......................................................................................................................................
5. Bagian dari perilaku ASN yang memiliki nilai-nilai kompeten, kecuali . . .
a. Bersinergi untuk mencapai tujuan bersama
b. Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik
c. Membantu orang lain belajar
d. Menghasilkan kinerja dan prestasi yang memuaskan
Jawaban: d. Menghasilkan kinerja dan prestasi yang memuaskan
Silahkan Kunjungi: ayosinaunda.blogspot.com
Salam dari Sang Pembelajar
Semoga bermanfaat..
Suksess buat anak-anak didikku, siswa/i SMAN 2 Sukorejo Mantaaps!!!...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan anda berkomentar dengan baik dan santun
Tetap jaga perasaan dan harga diri baik untuk diri sendiri maupun orang lain