Assalamu 'alaikum Wr. Wb.
In Sya Allah. Aamiin...
Alhamdulillah, berjumpa lagi dengan Sang Pembelajar
1. Menghargai orang lain apapun latar belakangnya serta menciptakan lingkungan kerja yang kondusif merupakan pengertian dari . . .
a. Adaptif
b. Loyal
c. Berorientasi Pelayanan
d. Harmonis
Jawaban: a. Harmonis
.......................................................................................................................................
2. Dibawah ini bukan termasuk dalam faktor yang mempengaruhi hubungan antar pegawai adalah . . .
a. Kepercayaan
b. Komunikasi
c. Keadilan
d. Keberuntungan
Jawaban: d. Keberuntungan
.......................................................................................................................................
3. Berikut ini yang bukan pengertian dari harmonis yaitu . . .
a. Ramah, cekatan, solutif dan dapat diandalkan
b. Menghargai orang lain apapun latar belakangnya
c. Memberikan bantuan kepada orang lain yang mengalami kesulitan
d. Membangun lingkungan kerja yang kondusif
Jawaban: a. Ramah, cekatan, solutif dan dapat diandalkan
.......................................................................................................................................
4. Dibawah ini yang bukan dampak dari ketidakharmonisan dalam bekerja yaitu . . .
a. Menimbulkan kesalahpahaman
b. Merenggangkan hubungan sosial sesama pegawai
c. Memicu semangat bekerja
d. Memicu konflik dan perselisihan
Jawaban: c. Memicu semangat bekerja
.......................................................................................................................................
5. Berikut ini yang tidak termasuk macam-macam etika dalam ruang digital adalah . . .
a. Selalu ingat “tulisan”adalah perwakilan dari kita
b. Menggunakan tulisan dan bahasa yang jelas
c. Memberikan komentar kasar di sosial media
d. Menghargai privasi orang lain
Jawaban: c. Memberikan komentar kasar di sosial media
1. Di bawah ini yang tidak termasuk panduan perilaku LOYAL adalah….
a. Selalu dapat diandalkan dengan memberikan kinerja terbaik
b. Menunjukkan kepatuhan kepada organisasi dan negara
c. Bersedia berkontribusi lebih dan rela berkorban dalam mencapai tujuan
d. Menunjukkan komitmen yang kuat untuk mencapai tujuan
Jawaban: a. Selalu dapat diandalkan dengan memberikan kinerja terbaik
.......................................................................................................................................
2. Pengertian dari nilai Loyal adalah….
a. Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara
b. Memenuhi janji dan komitmen
c. Membangun kerjasama yang sinergis
d. Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan
Jawaban: a. Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara
.......................................................................................................................................
3. Selalu siap menerima pekerjaan di luar jam kerja yang sudah diputuskan adalah wujud implementasi tata nilai….
a. Kolaboratif
b. Kompeten
c. Loyal
d. Adaptif
Jawaban: c. Loyal
.......................................................................................................................................
4. Menjaga nama baik sesama rekan kerja, pimpinan, Lembaga, dan Negara merupakan panduan perilaku dari….
a. Loyal
b. Kolaboratif
c. Adaptif
d. Harmonis
Jawaban: a. Loyal
.......................................................................................................................................
5. Berani menyampaikan adanya indikasi atau hal-hal lain yang dapat merugikan dan membahayakan perusahaan atau negara merupakan implementasi dari tata nilai….
a. Kolaboratif
b. Adaptif
c. Kompeten
d. Loyal
Jawaban: d. Loyal
1. Budaya digital menjadi fleksibel dan memiliki tenaga kerja yang dapat menjawab tantangan baru sehingga organisasi tidak ketinggalan.Pernyataan ini menjelaskan tentang kecuali
a. Era digitalisasi tidak bisa lepas dari tugas dan fungsi kitasebagai aparatur sipil negara.
b. Budaya digital untuk membantu organisasi tetap relevan, adaptif terhadap perubahan, dan efektif dalam penggunaan teknologi.
c. ASN dengan usia yang sudah menjelang purna kebanyakan gaptek atau gagap teknologi dimaklumi dalam melaksanakan pelayanan publik yang saat ini serba digital.
d. ASN harus memahami dan masuk dalam era digitalisasi.
Jawaban: c. ASN dengan usia yang sudah menjelang purna kebanyakan gaptek atau gagap teknologi dimaklumi dalam melaksanakan pelayanan publik yang saat ini serba digital.
.......................................................................................................................................
2. Cara-cara yang bisa dilakukan ASN dalam membangun budaya digital, yaitu:
a. Betul semua
b. Menciptakan ruang diskusi yang sehat,
c. Bersikap santun dan bermartabat,
d. Memperkuat harmoni dan kebersamaan
Jawaban: a. Betul semua
.......................................................................................................................................
3. ASN perlu memiliki kemampuan dalam menyampaikan pendapat, menurut saudara...
a. Memberikan pelayanan yang maksimal
b. Setiap pegawai juga harus selalu bertindak proaktif dan tidak hanya berpangku tangan.
c. Selalu berinovatif dalam melayani publik
d. Agar pesan yang ingin disampaikan sampai
Jawaban: d. Agar pesan yang ingin disampaikan sampai
.......................................................................................................................................
4. Alasan menjadi ASN yang adaptif yakni, kecuali
a. Lingkungan baru
b. Bisa merubah lingkungan menjadi yang diinginkan
c. Mudah menyesuaikan diri
d. Hidup penuh perbedaan,
Jawaban: b. Bisa merubah lingkungan menjadi yang diinginkan
.......................................................................................................................................
5. Bagaimana sikap anda dalam ASN gaptek atau gagap teknologi dalam pelayanan publik yang saat ini serba digital.
a. ASN harus mengerjakan tugas pokok dan fungsinya dengan menggunakan digitalisasi.
b. ASN harus memahami tugas dan fungsi kita sebagai aparatur sipil negara
c. ASN harus kreatif dalam tugas pokok dan fungsinya
d. ASN harus memahami dan masuk dalam era digitalisasi, karena digital tidak bisa lepas dari tugas dan fungsi kita sebagai aparatur sipil
Jawaban: d. ASN harus memahami dan masuk dalam era digitalisasi, karena digital tidak bisa lepas dari tugas dan fungsi kita sebagai aparatur sipil
Silahkan Kunjungi: ayosinaunda.blogspot.com

Salam dari Sang Pembelajar
Semoga bermanfaat..
Suksess buat anak-anak didikku, siswa/i SMAN 2 Sukorejo Mantaaps!!!...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan anda berkomentar dengan baik dan santun
Tetap jaga perasaan dan harga diri baik untuk diri sendiri maupun orang lain